Secangkir air hangat

Minum obat bagiku adalah hal yang sangat menyakitkan
namun secangkir air putih hangat membuatku lebih nyaman
Kulingkarkan jemariku hingga menutupi cangkir
Kupandangi permukaan air yang hangat itu
Seolah menatap jauh ke depan
Tidak ingin begini lagi, kataku dalam hati
Aku ingin mengatakan sesuatu pikirku
Tapi selalu kuurungkan
Mungkin gak akan ada gunanya
Bagiku berada dikamar ini seperti sebuah mimpi buruk
Sepi dan sunyi serta tak layak huni
Secangkir air putih hangat akan menggantikan obat
Rasanya obat-obat itu memperburuk keadaanku
Aku memasak air itu sendiri
Kutuangkan dalam termos sendiri agar aku bisa meminumnya tengah malam nanti
Aku selalu terbangun di tengah malam
Dan dalam keadaan begini biasanya semakin buruk
Sebenarnya aku tidak apa-apa
Pikirankulah yang membuatnya semakin buruk
Berhenti berfikir juga tidak bisa
Aku hanya manusia biasa
Yang punya rasa hampa
Sulit bagiku, banyak hal yang terjadi
Membersihkan kamar, mendekor ulangnya, seabrek pekerjaan perempuan
Seabrek pekerjaan kantor, beberapa usaha untuk mimpi
Semuanya wanita lakukan sendiri
Dikala sakit juga harus dilakukan sendiri
Aku ingin sehangat air putih malam ini


Komentar

Postingan Populer