Tak lagi sama

Setiap saat yang kulalui dalam diam
Setiap saat itu pula aku menangis
Mengingat rasa sakit
Ya, sekarang aku putuskan untuk menerima rasa sakit itu dengan penuh kesadaran
Aku tidak ingin terlalu keras dengan hatiku
Aku biarkan ia sakit jika itu memang sakit
Aku biarkan ia menangis jika itu maunya
Aku biarkan ia melakukan apa yang ia inginkan
Orang lain boleh mengatakan hal buruk tentangku
Ataupun menerka seperti apa hati dan perasaanku
Tapi yang paling memahami adalah hati itu sendiri
Dalam sujudpun tak bisa kulupakan rasa sakit itu
Tuhan tahu sekeras apa aku berusaha
Tuhan tahu bagaimana aku melaluinya
Betapa aku mengorbankan semua hal
Semua hal yang bahkan mungkin tidak mampu kamu bayangkan
Semua hal yang merenggut sebagian jiwaku
Yang jika disusunpun tak akan bisa sama seperti semula
Saat waktu berlalu, aku pun tahu bahwa semua tak lagi sama

Komentar

Postingan Populer