Aku tidak butuh uangmu

Terseok seok langkah ini berjalan pagi mengitari sinar demi mereka
Anak didik yang terus ku bela walaupun lelah hati ini
Mengorbankan diri demi mereka yang tak pernah hargai jasa guru
Aku tidak butuh uangmu anak orang kaya
Aku tidak ingin dikasihani
Lalu kamu dengan gampangnya berlaku seenaknya
Ketapel karet yang kalian lempar tidak sakit mengena di tubuh ini
Tapi hati ini sakit melebihi sakit yang kurasakan selama ini
Tidak seorangpun yang mengaku
Aku tahu karena takut
Tidak seorangpun
Aku hanya berharap kalian bertanggung jawab akan apa yang kalian perbuat
Itu hanya hal kecil
Aku tidak takut dipecat
Karena mungkin ini yang kuinginkan
Aku kecewa
Anak-anak yang ku bela selama ini sama sekali tidak menghargai orang tua
Bukan cuma aku yang berpendapat demikian
Semua guru mengatakan hal yang sama
Aku tidak butuh uang
Aku pun punya harga
Aku tidak butuh uangmu anak orang kaya
Aku benar-benar tidak membutuhkannya
Aku bertekad jika tidak seorangpun mengaku aku akan terus dalam diam
Aku tidak akan mendidik lagi
Nasehatku cukup
Harus berapa orang guru lagi yang harus menangis karena kalian
Aku tidak
Aku menunggu
Aku mencari masalah
Sampai aku dipecat
Karena aku tidak butuh kalian
Tidak butuh uang kalian

Komentar

Postingan Populer