Heaven

Surga....................
Dimanakah surga itu?
Apa teruntuk manusia yang baik-baik saja?
Siapa yang tahu surga itu dimana
Siapa yang tau surga itu untuk siapa
Kapan dan bagaimana manusia dikatakan baik
Kapan dan bagaimana manusia dikatakan jahat
Apakah aku orang baik?
Atau sebaliknya, orang jahat?
Lalu apakah gunanya manusia hidup di dunia
Apa tujuan akhirnya hanya untuk tempat yang disebut surga?
Aku begitu egois
Bahkan teramat sadis
Tak pernah kupikirkan bagaimana perasaan dia, dia, dan mereka
Yang telah kubentak kumaki dan kusakiti
Aku seburuk buruknya manusia
Lalu sadar akan hal ini akankah mengubahku
Tentu saja tidak
Apakah di hati kecilku juga menginginkan surga?
Aku tidak tahu
Jika aku tahu apa yang kuinginkan saat ini aku sudah mengusahakannya
Lalu buat apa aku hidup di dunia
Apakah hanya untuk luapan emosi
Aku tidak pernah mau seperti itu
Tapi itu keluar saja dari tubuhku
Tak pernah bisa kucegah
Sekarang sudah tak pernah bisa kucegah
Aku sudah bosan sabar
Padahal aku tahu setiap Quran yang kubaca dinihari mengajarkanku untuk sabar
Tapi aku sudah tidak bisa
Itu mengalir hinga menyakiti jiwa dan juga raga
Mereka yang tidak tahu apa-apa tersakiti
Aku butuh obat
Apa obat itu ada di surga
Lalu apakah harus mati dulu baru bisa sampai kesana
Siapa yang akan menjamin jika aku mati aku akan mendapatkan obat itu
Tidak, tidak ada yang bisa menjamin itu
Aku sakit benar-benar sakit
Karena luapan emosiku sendiri
Aku selalu tersinggung aku tidak pernah lagi canggung
Keadaan sekitar bagiku tidak ada gunanya
Aku menganggap aku benar-benar tidak butuh mereka
Sakit hati ini benar-benar sakit
Aku gila benar benar telah gila
Apakah dengan mencari surga
Kegilaanku ini bisa hilang atau hanya sedikit mereda
Tidak, aku trauma, trauma akan masa-masa yang kulalui
Akan orang-orang yang kukenal dan kutemui
Semua kukasari semua kumaki
Aku benar-benar sudah gila
bagiku permohonan maaf sudah tak ada artinya
Hanya diam kemudian emosi
Sakit, jiwa ini benar-benar sakit
Aku butuh tempat dimana aku bisa melupakan semua ini
Aku butuh tempat dimana aku tidak mengenali siapapun
Aku benar-benar butuh tempat itu
Apakah itu surga?




Komentar

Postingan Populer