Wish

Tak terpikirkan olehku untuk menginjakkan kaki di bandar udara makassar, maros.
Garuda berkapasitas kecil menerbangkanku dari kota balikpapan ke kota makassar
19 dan 20 Februari tepat tahun kuda menurut penanggalan cina
Aku lolos seleksi berkas monbukagakusho jepang
Penantian dan perjuangan selama bertahun-tahun ku raih dari ribuan peserta yang mendaftar
Namun aku tahu perjuanganku masih sangat jauh karena aku harus mengadu peruntunganku lagi
dengan rekanku 166 orang seluruh indonesia
Saat tiba di makassar aku benar-benar kesepian sangat kesepian tak bisa digambarkan seperti apa
Tangis haru dan impian terus menyelimuti di gedung yang berlantai 5
Namun pemandangan pantai losari di depannya membuatku bermimpi bahwa aku telah benar2 ada di suatu tempat dimana aku akan diterima
Aku mengingat semua kepahitan dan kesenangan hidup dengan musik dan buku toefl yang kupegang
Aku selalu berdoa pada tuhan akan ada keajaiban untuk orang seperti aku
Aku bukanlah gadis cerdas ataupun pintar
Banyak hal yang kualami dalam hidup ini yang jika diingat satu persatu maka tangisku tak akan berhenti
Saat aku pergi, mama tidak pernah benar2 merestuiku
Aku merasa sangat sedih, tapi aku tetaplah harus pergi ke makassar sekalipun kesempatan itu kecil
Lalu tepat pukul sepuluh pagi mama dan bapak membuatku semakin menangis tak henti
mereka mengirimiku sebuah sms singkat
"nak mama doakan semoga lulus dan lancar dan mudah urusan"
"Bapak selalu berdoa untukmu moga2 anakku dapat lolos tes, sesuai apa yg menjadi cita2mu untuk melanjutkan studi ke jepang,amin ya robbal alamin"
Kalimat itu benar2 sangat berarti bagiku, sangat....
Pak, mak, Yuli selama ini selalu menyusahkan..tapi yuli sayang kalian. Yuli harus memilih jalan ini
karena ini sangat baik untuk yuli, yuli akan menjadi manusia yg lebih baik lagi disana
yuli akan lebih berguna nanti...
Aku berjalan kaki menuju tempat tes. tepat pukul setengah tiga sore. selama satu jam itu
aku merasa Allah dan miss dyan berada di sampingku
wanita ini memperkenalkan aku tentang semua hal yang tidak kuketahui
dia bilang kamu akan cocok di luar sana..kamu itu berharga...
hiks................................................
semoga 

Komentar

Postingan Populer