Waiting for...


Reinkarnasi itu apa?
Agamaku Islam dan aku percaya bahwa Allah itu Tuhan yg satu
Bahwa di kehidupan ini kita hanya akan lahir sekali dan mati sekali
Namun aku juga percaya bahwa semua agama mengajarkan kebaikan
Sahabat2ku berasal dari beragam agama yang berbeda
Dengan mereka aku membangun pikiran sendiri tentang kebaikan itu 
Entah kenapa aku percaya bahwa reinkarnasi itu ada
Bahkan sebelum aku benar-benar mengenal mereka
Suatu saat di tempat dan waktu yang berbeda
Aku sebagai diri yang lain 
Entah masa lalu dan masa depan
Hal ini telah aku yakini sedari kecil 
Aku akan mengingat serpihan-serpihan jiwa yang sama walau berbeda raga
Aku percaya bahwa sepasang jiwa bisa terus mencintai satu sama lain sekalipun 300tahun telah berlalu
Aku percaya bahwa sesosok jiwa akan berdebar dengan debaran yang sama ketika bertemu pasangannya
Walaupun dengan ingatan yang kian memudar, namun...
Aku percaya dan terus percaya
Bahwa serpihan ingatan itu tetap ada
Aku akan terus menunggu seseorang yang terus mencintaiku sekalipun 1000 tahun telah berlalu
Jika tidak di kehidupan ini maka di kehidupan selanjutnya 
Aku akan mencintainya walaupun 1000 tahun telah berlalu

Komentar

Postingan Populer