White and Green

Pagi ini baru kusadari bahwa jika aku dilahirkan kembali sebagai tumbuhan
Aku hanya akan memilih 2 jenis diantaranya
Yang pertama, aku ingin menjadi Dandeleon
Bunga kegemaran yang sangat kukagumi, sejak pertama kali bertemu di hutan tempatku dan sahabat2ku menghabiskan masa kecil kami, yang akan menerbangkanku kemanapun angin menerpa, aku akan berkeliling dunia seperti impianku selama ini, aku akan melihat beragam warna dari sisi tertinggi di bumi ini, bertemu dengan sesosok manusia yang akan meniupku dan menerbangkanku lebih tinggi lagi ke belahan dunia yang lain, hidup dan mati di tempat yang berbeda, bunga terindah yang tak kan pernah habis untuk kuceritakan.

Yang kedua, aku ingin menjadi rumput, tumbuhan dengan ukuran kecil berwarna hijau cerah
Saat pertama kali melihatnya mungkin sebagian orang hanya akan menganggapnya tumbuhan liar tak berarti, tak berbentuk, tak menarik, tak cantik, terlalu banyak kata tidak untuk tumbuhan ini
Namun tumbuhan ini tumbuhan terkuat yang pernah kulihat, disaat tumbuhan lain layu dengan mudahnya terkena panas dan dingin, rumput tetap ada disana dengan tubuh kecilnya, berani, teguh, kokoh, tabah, pantang menyerah, dia bisa hidup dimanapun, bahkan tempat terburuk sekalipun
Hari ini saat aku terjatuh dengan Yui yang sudah semakin tua dalam banjir yang mengguyur kota
Aku sadar rumput tetap disana, bertahan dengan kokohnya, sekecil apapun tubuhnya
Kakiku terluka namun aku sadar bahwa inilah bagian dari hidup
Selalu ada luka, dan ketika aku sadar aku telah tersenyum menikmatinya
Dulu aku ingin sebuah sandaran, tak ingin sendiri lagi, ingin sebuah bahu dan jemari yang menggenggam erat
yang selalu ada yang selalu ada dan selalu ada
Namun ketika aku lihat rumput, aku berfikir bahwa aku terlalu manja
Hidupku akan bahagia, dan selalu berharap bahagia
Yuna Tria, jadilah kuat, jadilah tabah, jadilah teguh
Sekuat, setabah, seteguh rumput walau tanpa teduh


Komentar

Postingan Populer