My Dandeleon is a Flower


Cukup melelahkan karena sepanjang jalan dan trotoar yang terlihat hanyalah bekas puntung rokok.
Semoga mereka memahami betapa sulitnya membersihkan itu sehingga mereka punya tempat yang lebih layak untuk membuangnya.
Tak pernah menyesali hidup seperti ini, bumi terus berputar hingga ia temukan titik tempat ia berhenti
Struk ringan mendadak, mulai terhenti tiba-tiba ketika berdiri kemudian berfungsi lagi dan sulit untuk berjalan menjadi terlihat aneh
Seperti wanita paruh baya, dengan wajah yang tak terlalu tua.
Dia menghina cara berjalanku yang mulai terlihat aneh dan hanya senyum bodoh yang kuperlihatkan.
Walau kutahu itu hanyalah permainan mimik tapi tetap saja kadang terasa membebani.
Namun aku tidak lagi sepemarah dulu, aku menganggap biarlah semua berlalu sesuai waktu.
Nanti akan ada waktunya aku merasa bahwa hidup ini tak terlalu sulit.
Dandeleon jatuh tiba-tiba di ujung jari kelingkingku, warnanya putih bersih.
Kemudian ia terbang ke suatu tempat yang ia suka, aku juga akan seperti itu. Seperti dandeleonku.
Aku akan terus bergerak sekalipun tubuh memaksaku untuk berhenti, sampai aku temukan tempat dimana aku bisa melihat dandeleon lagi dengan wajah tersenyum.



Komentar

Postingan Populer