Dingin

Aku suka hujan
Tapi tak suka hawanya
Menusuk tubuh
Aku tak pernah tahan dengan cuaca dingin
Hatiku sudah cukup menggambarkan rupanya
Aku menemukan 2 ekor anak kucing
Aku merasa sangat kasihan
Mereka anak kucing perempuan
Seandainya aku seperti mereka
Aku tak perlu mendengarkan seisi dunia
Ingin kurawat dan kumiliki
Tapi aku tak punya cukup keberanian
Seandainya aku punya tempat tinggal sendiri
Pasti akan ku bawa pulang
Mereka tak punya ibu
Walau begitu mereka selalu bersama
Mereka kedinginan
Aku meninggalkannya di tempat parkir bawah tanah
Tempat itu sangat luas dan gelap
Terletak di salah satu masjid terbesar di pinggir sungai
Aku menjenguknya sesekali
Mereka tidak mau makan
Mungkin belum kenal atau kehausan atau menunggu sosok seorang ibu
Aku berharap mereka baik2 saja tidak kedinginan sepertiku
Saat kumenangis dulu dodo kucing kesayanganku selalu mendengarkanku
Mendengar keluh kesahku, suaranya lirih seolah paham maksudku
Sekarang dodo sudah di surga
Dijaga oleh Tuhan
Aku ingin kedua kucing itupun dijaga
Aku berharap siapapun yg melihat mereka akan menyayangi dan memberi mereka makan

Komentar

Postingan Populer