Senyum Dini Hari

Aku memulai pekerjaan pertamaku dini hari ini.
Benar-benar gak bisa diungkapkan dengan kata2
Aku menerima telphon dari mas Arip semalam
Dia menanyakan perihal tentang lamaranku
Aku menceritakan dengan gamblang
Akhirnya mas Arip menawariku alternatif lain
Aku menjadi rekan kerja sapu jalan mas Arip
Kebahagiaan ketika mendengar tawarannya seperti kebahagiaan ketika aku meraih mimpiku
Tugasku adalah memegang sapu kecil dan sekop untuk mengambil sampah padat dan menyerok pasir
Awal datang suasana sangatlah sepi dan gelap
Aku menunggu rekanku cukup lama, aku fikir ia membohongiku
Tapi pikiranku itu kutepis, aku ingat iparku pernah mengatakan "semua orang pada dasarnya baik yuli"
Jadi aku tetap menunggu sampai akhirnya secercah harapan itu muncul
Suara klakson motor mas Arip mengagetkanku sekaligus membuatku tersenyum
Akhirnya kami berdua memulai proyek pertamaku
Menjadi pekerja sapu jalan

Komentar

Postingan Populer