Bento Chrispy ala Yuna Tria

Hmmm utak atik dapur bikin masakan sederhana khas orang Indonesia
Bento chrispy ala Yuna Tria :
Yang perlu disiapin:
1. Tepung bumbu asin
2. Tepung bumbu super pedas
3. Jamur
4. Bawang bombai
5. Kembang Kol
6. Brokoli
7. Wortel
8. Kentang
9. Tahu
10. Cumi atau Ikan bandeng
11. Air
Cara membuat:
1. Cuci semua bahan yang akan dimasak
2. Semua bahan bisa dipotong berbentuk persegi panjang kecil2/mungil, tapi khusus bawang bombai itu dipotong mengikuti arah umbi lapisnya baru dilepasin satu-satu jadi membentuk cincin berukuran besar sampai ke kecil, brokoli dan kembang kol juga. dipotong mungil sesuai tumbuhnya batang, yah potong kayak biasanya lah. Bentuknya jadi kayak pohon bonsai.
3.  Buat adonan tepung, supaya gak terlalu repot pake tepung bumbu saja. campurkan tepung bumbu asin dan super pedas tergantung selera bisa 50/50 atau sesuai selera, kalau saya suka yang agak pedas jadi tepung super pedasnya dibanyakin, setelah itu campur dan aduk sampai mengental bersama air, ingat jangan keenceran, soalnya bahan2nya sudah banyak mengandung air. Kalau mau pake tepung biasa sebenarnya juga bisa, nah bumbunya buat sendiri, pirik ketumbar, bawang putih, kunyit sedikit, garam, kasih merica dikit juga boleh sampai agak halus baru campurkan dengan air dan tepung terigu biasa sampai mengental.
4. Campurkan bahan satu persatu ke dalam tepung. Goreng deh sampai warnanya kecoklatan dan masak di atas penggorengan berapi sedang.
5. Hidangkan bersama saos sambal
Selamat mencoba....^^ be happy^____^


Komentar

Postingan Populer